MENGENAL JASA DIGITAL MARKETING

jasa digital marketing, digital agency, pemasaran digital, strategi digital marketing, sertifikasi digital marketing,

Website : https://arunikakreasidigital.com/

Contact Person : 08113111881

DIGITAL MARKETING

Digital marketing pertama kali dikenal pada awal tahun 1990-an dan mulai ramai diterapkan menjadi strategi utama pada bisnis sekitar tahun 2014. Penerapan digital marketing sendiri menjadi perwujudan kombinasi pemanfaatan sumber daya teknologi dalam suatu proses pemasaran.

Dapat dikatakan bahwa teknologi merupakan sebuah media yang digunakan untuk membuat pemasaran menjadi lebih efektif dan efisien dibandingkan dengan cara konvensional dalam menjembatani antara marketer dengan target audiencenya atau target pasarnya.

Efektifitas digital marketing sendiri terbentuk karena pola atau behavior mayoritas masyarakat yang secara bertahap atau bahkan masif cenderung berubah menjadi pengguna teknologi atau internet. Pada tahun 2022 sendiri, menurut data APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) penguna internet di Indonesia yang terdata terus bertambah bahkan mencapai angka sekitar 210 juta pengguna, sedangkan secara global pengguna internet mencapai 4 miliar lebih.

Angka tersebut merupakan angka yang sangat besar, dan untuk menyentuh jutaan hingga miliar pengguna tersebut tentu dengan cara konvensional tidak akan mampu mengjangkaunya, tetapi dengan pemanfaatan teknologi hal tersebut bukanlah sebuah ketidakmungkinan.

Tetapi sebelum mengenal tentang digital marketing lebih jauh, perlu dulu diketahui bahwa marketing bukan hanya sekedar menggelar lapak dan melakukan promosi saja, tetapi membuat dan menggunakan strategi.

Marketing juga dapat dikatakan sebagai product market fit atau bagaimana caranya seorang marketer dapat menyelesaikan masalah customer. Sasaran marketing sendiri adalah membawa visitabilitas bisnis kita untuk sampai ke market, dan kemudian memberikan profit.

Objective Digital Marketing

Penting diketahui bahwa sebelum menjalankan sebuah marketing, kita harus memiliki terlebih dahulu objektifitas bisnis yang jelas. Objektifitas bisnis dapat berbeda tergantung dengan tujuan yang ingin dicapai atau dikejar, namun pada umumnya objektifitas bisnis antara lain :

  • Membangun brand awareness

Brand awareness adalah tentang sejauh mana customer sadar dan mengenal brand atau keberadaan bisnis kita. Brand awareness merupakan tahap awal yang perlu dipenuhi untuk mencapai tingkatan top of mind brand.

  • Memperluas market share

Market share adalah proporsi seberapa banyak atau sering produk atau jasa kita digunakan atau dijangkau oleh customer.

  • Mempertahankan customer yang sudah dijangkau

Penting untuk memikirkan bagaimana strategi marketing yang kita gunakan dapat membuat customer bertahan dalam jangka panjang atau menjadi loyal customer pada brand kita.

  • Mendapat New Customer

Selain mempertahankan customer, mendapatkan customer baru juga merupakan salah satu objetifitas yang penting. Munculnya new customer, juga menjadi salah satu indikator dari meluasnya market share.

  • Meningkatkan traffic atau visit

Traffic atau visit merupakan metrics yang biasanya digunakan dalam bisnis digital. Traffic atau visit menunjukkan seberapa banyak orang yang mengunjungi aset digital yang kita miliki. Fungsi marketing pada objective ini adalah untuk men-drive customer mengunjungi atau register pada aset digital kita.

  • Meningkatkan conversion

Conversion merupakan bagian dari funnel marketing yang paling bawah, yang artinya conversion menjadi salah satu tujuan akhir yang harus dicapai dari sebuah bisnis.

  • Meningkatkan customer lifetime value

Customer lifetime value adalah salah satu indikator yang digunakan untuk menentukan nilai atau umur dari pelanggan sebuah perusahaan. Customer lifetime value dapat menunjukkan bagaimana seorang pelanggan memberikan profit terhadap produk atau jasa kita. Pada objetifitas ini kita harus memanfaatkan marketing untuk meningkatkan customer lifetime value seorang customer.

  • Meningkatkan sales atau revenue

Sales atau revenue adalah laba bersih. Tentu saja setelah semua proses yang dilakukan, keberhasilan atau profit sebuah bisnis juga ditentukan dari seberapa banyak atau besar laba bersih yang didapatkan dibandingkan modal dan semua pengeluaran yang telah dikeluarkan.

Jasa Digital Marketing

Setelah menetapkan objective yang ingin dicapai, marketing ataupun digital marketing tetap tidak bisa asal dilakukan, tetapi memerlukan strategi-strategi yang tepat untuk mengintegrasikan antara objektifitas bisnis dengan kebutuhan target audience atau market sehingga upaya yang dilakukan serta apa yang ditawarkan dapat terlihat value atau nilainya di mata customer.

Berdasarkan fakta di atas, serta potensi pasar global pada tahun 2022, di mana parameternya adalah jumlah pengguna internat serta akses penggunaannya yang mencapai 8 jam perhari dan trend yang terus berkembang serta berubah-ubah, membuat seorang pebisnis perlu memiliki aset digital yang responsif dan up to date serta relate sesuai kebutuhan pasar.

Fakta tersebut memicu mulai bermunculannya berbagai perusahaan atau digital agency yang menawarkan jasa digital marketing untuk menjawab kebutuhan pasar yang tinggi akan proses digital marketing yang profesional dalam menyiapkan aset digital dan membantu bisnis mencapai objektifitas yang diharapkan.

Jasa digital marketing sendiri biasanya berbeda-beda, ada yang menawarkan jasa pembuatan webiste, ada yang menawarkan jasa periklanan, ada yang menawarkan jasa Search Engine Optimization (SEO), jasa pembuatan artikel, jasa manajemen akun sosial media, dan lain sebagainya.

PENYEDIA JASA DIGITAL MARKETING

Namun di tengah menjamurnya berbagai perusahaan atau digital agency yang menawarkan jasa digital marketing, PT. Arunika Kreasi Digital menjadi salah satu perusahaan jasa digital marketing yang menjadi pilihan favorit para pebisnis, perusahaan swasta, bahkan Instansi pemerintahan dan pendidikan seperti Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).

PT. Arunika Kreasi Digital merupakan digital agency dengan jasa digital marketing lengkap yang membantu dalam mencapai tujuan bisnis menggunakan strategi digital marketing yang efektif dan efisien.

Pembeda PT. Arunika Kreasi Digital dengan kompetitor lainnya adalah dari sisi efisiensi dan efektifitas dimana PT. Arunika Kreasi Digital merupakan perusahaan jasa digital marketing yang menyediakan jasa serta solusi mulai dari strategi dan perencanaan, penanganan platform digital hingga mencapai target yang diinginkan sebagaimana taglinenya yaitu “one stop solution for digital marketing”.

Jasa atau layanan yang PT. Arunika Kreasi Digital sediakan pun lebih beragam, seperti konsultasi, training, sosial media marketing, creative dan content management, desain grafis, dan masih banyak lainnya, bahkan hingga layanan website dan aplikasi development dengan semua proses yang sudah distandarisasi dan pelayanan dari marketer profesional bersertifikasi. Tidak hanya untuk perusahaan swasta, tetapi PT. Arunika Kreasi Digital juga berfokus pada pengadaan dan pengembangan aset digital marketing instansi perusahaan, pendidikan, serta yayasan-yayasan.

Kesimpulannya, dengan menggunakan jasa digital marketing dari PT. Arunika Kreasi Digital tentu akan membantu bisnis tumbuh dan berkembang lebih baik hingga mampu bersaing di era transformasi digital dengan potensi pasar yang besar.

WRITER : JIHAN NUR RAHMIILAH AYU

#jasadigitalmarketing, #digitalagency, #pemasarandigital, #strategidigitalmarketing, #sertifikasidigitalmarketing, #sertifikatdigitalmarketing, #konsultandigitalmarketing, #jenisdigitalmarketing, #strategipemasarandigital,

Linkedin : https://www.linkedin.com/company/arunikakreasidigital/

Instagram : arunikakreasidigital

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *